Se-Detik.Com
| -
Home » » 9 tips jitu Anti Galau. Trust me its work!! sumpah!!

9 tips jitu Anti Galau. Trust me its work!! sumpah!!

Written By Sapoandie on Wednesday 9 January 2013 | Wednesday, January 09, 2013

InfoAntiGalau - Hampir semua pernah merasakan perubahan sikap secara mendadak alias makbeduduk (bahasa om tukul..), tiba2 marah, tiba2 sedih, eh ga ada ujan ga ada angin cengar cengir…..kenapa perasaan itu seperti sebuah roller coaster ketika terbalik diatas membuat kita was-was. dan pas turunan kita teriak. orang inggris sana menyebutnya bad mood, nah orang kite nih kasih nama perasaan itu adalah GALAU


tips jitu bikin asyik saat galau
Jawabannya mungkin karna kita harus senantiasa menyesuaikan dengan lingkungan. contohnya seperti saat kita baru pindah dari smp ke sma atau dari sma ke tempat kuliah, bertemu dengan kawan-kawan baru dan harus jaim jaim dolo, kangen ketemu temen lama dan masih banyak yang lainnya. sebenernya bukan sebuah masalah, ini adalah sebuah proses bersosial atau bahasa kerennya GAUL.

Masa remaja seperti kita adalah masa pencarian identitas dan citra diri kita. mulai belajar menjadi diri sendiri (gw githu lho.. ), belajar mengambil sebuah keputusan (misalnya terima ngga yah si dia….), dan bercita-cita menjadi sesuatu yang luuuar biasa dalam berbagai hal.

Penyebab lainnya Bad mood  adalah faktor biologis (bio= itu manusia, logis = otak) jadi biologis dalam terjemahan ilmu ngawurologi adalah faktor pendewasan diri ( ini asli ngawur…..hahahha), masa pubertas pada remaja adalah pada saat tubuh memulai memproduksi hormon estrogen (cewek) dan hormon testoteron (cowok), banyak perubahan yang terjadi cewek jadi ada yang nonjol2, cowok mungkin mulai kumisan. selain perubahan fisik yang sangat kentara, terjadi juga perubahan dari sisi emosional (rada2 narsis, sok kepedean dan merasa paling bener…hayoo ngaku)

Kapan bad mood datang ..?.

jika kata seorang sarjana psikologi, bad mood bisa identik dengan depresi ringan. tanda tandanya adalah, jika lampu merah berhenti.. lha kok.?

tanda-tanda depresi ringan seperti cepat sekali marah (pacar telat jemput marah, pacar ngapelin temen kamu, marah…ya iya lah!!!!), cepat bosan (pan baru beli bb baru…udah bosan aja ), bimbang dalam memutuskan ( kalo cinta ya trima aja..repot amat..hihihi). jika kondisi seperti terus dibiarkan maka dunia akan berakhir dengan cepat, kenapa? hayoo kenapa?.

remaja yang punya kencendurangan bad mood sering di jauhi temen2nya. temennya jadi berasa asa gimana giman githu dech…cobalah konsultasi ke psikolog (eh jangan dink…mahal bo’, sumpah!!), cobalah curcol (curhat colongan) ama temen atau bisa lewat radio pan sering tuh ada acara curhat2-an yang kadang ga jelas getho, bikin yang denger hampir nangis2 bombay….hahhahahahaha. minta pendapat dan saran dari mereka, jika itu baik maka ambilah (gratis kok…). jangan pernah sekali-sekali curhat sama temen yang ember…bisa bocor kemana2 bo!!

bagian akhir nih….Bagaimana mengontrol bad mood

ini ada tips buat ngatasin bad mood.

1. kamu ngga sendirian….percaya dech, masih banyak ada bokap, nyokap, kakak, adik yang bisa kamu ajak berbagi rasa, kalo ama pacar curhatnya dikit2 aja.

2. Yakinlah bad mood pada remaja adalah hal biasa, kalo ga pernah bad mood berarti di ragukan kemanusiannya (maksudnya elo tuh orang apa bukan… )

3. Atur napas…tahan…keluarkan 5 jam kemudian (mati donk…?). ngga bakalan mati kok, coba atur napas senada dan seirama, tenangkan pikiran…(walah jangan tidur donk say…).

4. berhitung 1-1000 (jamin bad mood kamu akan hilang dan berubah jadi capek), jika kita lagi sensi, cobalah untuk selalu bergerak ( keep moving…nyapu halaman kek, ngepel satu sekolah kek), whateverlah pokoknya yang penting bikin rasa yang ngga enak itu lenyap.

5. Olahraga. ini sering di anggap sebagai teknik jitu penghilang bad mood, ente punya tim futsal, atau yang cewek hobby renang. olahraga bisa menghilangkan perasaan yang ngga karuan plus ga jelas.

6. tidurlah yang cukup, jika kita lagi sensi susah tidur itu pasti, miring salah, tengkurep susah, tapi cobalah untuk tidur karena tidur akan merileknya otot syaraf penyebab bad mood. jika kita bad mood dan nekad ngga tidur besok kamu mungkin akan di gamparin temen kamu. karena mudah emosi ga jelas (trust me….pengalaman pribadi…hahahhaha ).

7. Tuangkan perasaan kita, kalo jaman engkong ane nih, misalnya lagi galau galau githu katanya sih suka nulis dairy ( dear diary… bla bla bla), berhubung kita anak modern kalo galau yang nulis blog donk say..curahkan semua perasaanmu..rasa galaumu…kali aja ada cowok ganteng atau cewek cakep yang mbaca, jadi terharu…terus…terserah ente dah….hahhahaha.

8. Menangislah. apapun jenis kelamin anda, jika ingin nangis menangislah yang keras…kalo malu ngumpet nangisnya. tangis ada akan mengeluarkan semua kegalau atau bad mood dalam hati. kalo ada cowok bilang ” sorry yah gw nangis gw kan cowok….!!! jangan jadiin dia pacar karena dia pembohong besar…wkakakakakkakaa.

9. Bicaralah dengan tuhan, jika semua cara diatas belom bisa menghilangkan rasa galaumu, coba berbicara dengan Tuhan, trust me dia mendengar isi hati kita.

Ok girls yang cantik2, guys yang ganteng, Galau itu bukan perbuatan dosa kalo cuma sebentar, jadi janganlah dikau galau terus.

salam..

galauers!!!

Sumber: Info Sehat Online
Share this post :
Comments
1 Comments
Next Back Home