Se-Detik.Com
| -
Home » » Ayo Intip Macam-macam Es Krim di Dunia

Ayo Intip Macam-macam Es Krim di Dunia

Written By Sapoandie on Wednesday 9 January 2013 | Wednesday, January 09, 2013

InfoAntiGalau - Es krim adalah salah satu jenis makanan yang paling banyak digemari orang. Karena dingin, es krim bisa menjadi teman baik di kala panas atau makanan penutup selepas makan besar.

Di berbagai belahan dunia, es krim memiliki ciri khasnya masing-masing. Di kutip dari Saveur.com, di India, es krim terkenal dengan sebutan kulfi. Sama seperti ciri khas makanan India yang kaya rempah-rempah, kulfi dibuat dari susu kerbau dengan tambahan perasa pistachio, mangga, kapulaga, dan saffron.

Salah satu jenis es krim yang mulai populer di Indonesia adalah es krim Turki. Di Turki, es krim yang populer adalah dondurma. Dondurma adalah es krim yang terbuat dari susu kambing dengan paduan sachlav atau akar dari sejenis anggrek liar Turki yang dihaluskan.

Di Jepang, es krim yang paling populer adalah es krim dari teh hijau atau maccha. Pengolahan teh hijau seperti ini juga baik untuk kesehatan karena yang dipakai untuk campuran adalah teh hijau yang berbentuk powder atau bubuk. Berbeda dengan teh biasa yang diambil airnya, kemudian dibuang ampasnya, teh dalam bentuk bubuk memungkinkan kita mendapatkan mafaat yang lebih banyak dari hasil olahan teh ini.

Es krim spaghetti adalah es krim yang paling terkenal dari Jerman. Keunikan es krim spaghetti adalah bentuk es krim yang menyerupai spaghetti.

Es krim spaghetti dibuat oleh Dario Fontanella, seorang Jerman ditahun 60-an. Es krim vanila dicetak dengan mesin pencetak mie, sehingga berbentuk seperti mie atau spaghetti.

Es krim spaghetti biasanya disajikan dengan krim kocok, selai stroberi, parutan kelapa, atau cokelat putih.

Dikutip dari: www.republika.co.id
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

Next Back Home